Mengkonsumsi Kedelai Berlebihan Akan Menurunkan Jumlah Spema
Setiap makanan yang kita makan pasti ada manfaat dan tidak kemungkinan ada kekurangan, contoh aja mengkonsumsi kedelai, ternyata dengan mengkonsumsi setengah porsi makanan yang dibuat dari kedelai setiap harinya, meningkatkan resiko menurunnya jumlah sperma bagi para pria, begitu yang diungkapkan periset dari Amerika Serikat.
Dr. Jorge Chavarro dari Universitas Harvard adalah seorang peneliti. Dia menjelaskan, pria yang mengkonsumsi makanan berbasis kedelai dalam jumlah yang banyak memiliki intisari sperma lebih sedikit dibandingkan dengan pria yang tak mengkonsumsi makanan tersebut sama sekali,” jelas
Tim Dr. Chavarro melakukan analisa tersebut terhadap 99 pria yang datang ke kliniknya antara tahun 2000 hingga 2006. Mereka yang jumlah spermanya lebih sedikit ternyata mengkonsumsi makanan seperti tofu, tempe, kecap, burger, susu kedelai, keju, yoghurt, es krim dan beberapa makanan lain yang terbuat dari kedelai.
dikutip dari rileks.com






























